jump to navigation

SNORKELING Tanpa Basah 27 Februari 2011

Posted by Nuzul Adam Sullivan in Teknologi & Informasi.
trackback

Perusahaan asal Korea Selatan, “Raonhaje”, memperkenalkan sebuah armada semi kapal selam yang memungkinkan penumpangnya mengeksplorasi pemandangan bawah laut tanpa harus bersentuhan langsung dengan air. Armada ini diberi nama Ego Compact Semi Submarine karena tidak seluruh badan kapal akan terendam.

Situs TECH/innovation/personal.submarine menyebutkan, hanya kompartemen waterproof dan transparan yang bergantung di tengah kapal yang akan terendam. Dari kompartemen inilah penumpang dapat menikmati pemandangan laut layaknya seorang yang melakukan snorkeling.

Kapal ini menggunakan baterai yang dapat bertahan selama delapan jam jika dilajukan pada kecepatan jelajah rendah. Penyuka kecepatan juga masih dapat menikmati pemandangan laut karena baterai dapat bertahan selama empat jam.

Rencananya, armada ini dipasarkan secara massal kepada pemilik resor dan secara individu kepada pemilik kapal pesiar. Beberapa penawaran, seperti penambahan aksesori, serta kerekan, sebagai upaya perluasan pemasaran perahu super aman ini ke banyak negara.

Kehadiran Ego Compact Semi Submarine akan menjadi dorongan usaha wisata, terutama di daerah pantai dekat terumbu karang yang menawarkan pemandangan laut yang dipenuhi berbagai satwa air. Apalagi bagi orang tidak bisa berenang, tapi penasaran dengan pemandangan bawah laut.

Sumber: Harian Suara Pembaruan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: