jump to navigation

Mengenal Windows 7 26 Desember 2009

Posted by Nuzul Adam Sullivan in Teknologi & Informasi.
trackback

Pertengahan bulan Oktober 2009 lalu, Microsoft Corporation meluncurkan sistem operasi terbarunya yang dikasih nama Windows 7. Lewat pemikiran yang sederhana, Microsoft mencoba membuat sistem yang ramah lingkungan dan mudah digunakan di berbagai PC.

Dengan tujuan itulah Microsoft mencoba menggabungkan kemampuan Windows Vista dan Windows XP. Hasilnya, terjadi perubahan pada proses boothing, shut down yang semakin cepat, dan penghematan daya tahan baterai.

Urusan software, Windows 7 sengaja didesain agar bisa kompatibilitas dengan device pada Windows Vista dan Windows XP. Makanya nggak heran kalo dari segi tampilan, generasi ketujuh ini mirip dengan Windows Vista.

Untuk hiburan, Windows 7 menyediakan fitur yang dikasih nama Windows Live Essentials. Fitur ini berfungsi untuk membuat e-mail, internet, messenger, editing, foto, dan video menjadi lebih mudah dengan dukungan Windows Live Mail, Messenger, dan Photo Gallery yang disempurnakan.

Sedangkan untuk transfer data sistem operasi ini menggunakan fitur yang dikasih nama Play To. Selain itu ada juga fitur Windows Touch untuk memudahkan sistem layar sentuh. Apa malah jadi tambah ribet??

Sumber: Majalah HAI

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: