jump to navigation

Tips Sehat Pake Jamu 8 Desember 2009

Posted by Nuzul Adam Sullivan in Cerita Lucu.
trackback

Saat ini keberadaan obat kuno semakin diminati amatnegara, hehehe.. Maksudnya diminati oleh masyarakat luas (1). Hal itu terjadi karena arti yang terkandung dalam kata kuno itu sendiri, KUNO= KUasiatnya NOnjok. Jadi wajar jika masyarakat berbondong-bondong opo salak.. banyak yang mulai beralih ke obat kuno. Bahkan sebuah stasiun TV swasta di Jakarta sampai membuat program acara tentang hal ini, judulnya: “Tujuh Hari Menuju Obat”.

Fenomena obat kuno memang tergolong unik (untuk dinikmati). Bagaimana tidak? Bahan baku mudah didapat, selain itu harganya yang murah membuat masyarakat semakin keranjingan (2). Mungkin mereka terpengaruh pepatah: “darah itu murah jenderal”, hehe.. Murah (=mungkin rahasianya), jadi wajar jika banyak perusahaan menerapkan teori murah ini untuk menarik konsumen. Fakta lain yang tidak kalah menghebohkan adalah fakta yang menunjukkan bahwa kaum lelaki lebih tertarik dengan hal-hal yang murah. Ternyata setelah tidak ada penyelidikan murah yang dimaksud adalah mulut rahim. Astaghfirullah!! Dasar Lelaki.. Makanya saya tidak suka lelaki. TITIK.

Keunggulan lain dari obat kuno adalah minimnya efek samping. Hal itu mungkin karena lemahnya pemain sayap.. efek yang terjadi biasa ke depan atau ke belakang, mungkin karena di samping sudah penuh kali yak?! Hal ini tentu yang membedakannya dengan obat modern dari bahan kimia (kita mikirin akibatnya).

Kesimpulannya, tidak perlu khawatir beralih ke obat kuno. Karena obat kuno ini tidak hanya milik masyarakat desa (dekat sawah), tapi juga milik masyarakat kota (konon lebih tertata).

Terakhir yang berkaitan dengan jamu adalah ramuan. Jadi obat kuno biasanya dibuat dengan berbagai ramuan. Ramuan inilah yang nantinya bisa menyembuhkan berbagai penyakit dengan kategori penyakit kelas ringan, terbang, bantam, dan kelas berat (emangnya tinju?!). Kan sesuai dengan namanya RAMUAN= RAta-rata MUANjur lho…

________________________________________________________________________________________

(1) -> Masyarakat luas bisa diketahui dengan cara mengalikan antara masyarakat panjang dengan masyarakat lebar. Tapi khusus untuk masyarakat lingkaran harus dikalikan dengan 22/7. Selamat mencoba, semoga berhasil!!!
(2) -> Keranjingan merupakan sebuah aktivitas kreatif yang memerlukan daya kreasi seni tingkat tinggi. Contohnya: keranjinagn tangan, keranjingan bambu, dll.

Sumber: Buku 100% Abnormal

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: